THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 17 Februari 2009

Pokemon
Hey!!!!Bagi yg g tw tentang pokemon disini tempat pengenalan kalian!
Pokemon (Pocket Monsters – Monster Saku) pertama kali diciptakan oleh Satoshi Tajiri, seorang penggemar serangga sekitar tahun 1995. Pertama kali dirilis oleh Game Freak dalam bentuk permainan peran (RPG) untuk Game Boy, handheld video game buatan Nintendo. Game yang pertama dirilis yaitu Pokemon Red & Green yang dirilis hanya di Jepang pada tahun 1995. Game ini dirilis di luar Jepang dengan judul Pokemon Red & Blue pada tahun 1998 dan meraih sukses yang luar biasa. Mengikuti suksesnya, Pokemon kemudian dibuat versi anime, manga, movie, trading card, hingga berbagai franchise lainnya. Kepopuleran Pokemon menjadikannya salah satu ikon budaya pop dunia dan salah satu maskot Nintendo selain Mario dan Zelda.

Pokemon sendiri mengisahkan sebuah dunia dimana manusia hidup dengan berbagai jenis makhluk menyerupai binatang, tumbuhan dan berbagai bentuk kehidupan yang disebut sebagai Pokemon. Pokemon menjadi teman manusia, digunakan dalam pekerjaan, dan yang paling populer, digunakan sebagai kompetisi pertarungan antar pokemon yang disebut liga Pokemon. Di sini, setiap pelatih pokemon diharuskan menangkap pokemon sebanyak-banyaknya (Gotcha catch em all! semboyan Pokemon) dan melatihnya hingga siap mengikiti kejuaraan liga Pokemon. Sebelumnya tiap trainer diharuskan mengumpulkan badge yang menjadi syarat mengikuti liga pokemon. Badge ini didapatkan ketika berhasil mengalahkan gym leader.

Sampai saat ini terdapat 493 pokemon, mulai dari generasi pertama hingga generasi keempat. Pokemon terdiri dari beberapa jenis/tipe, dimana setiap tipe memiliki kelemahan dan keunggulan tersendiri melawan tipe-tipe tertentu. Seperti Pokemon air yang unggul melawan Pokemon tipe batu, namun lemah terhadap Pokemon tipe listrik.

Dalam mengumpulkan berbagai Pokemon, setiap trainer (pelatih) dibekali dengan pokeball (bola yang dipakai untuk menangkap pokemon), pokedek (ensiklopedi pokemon, trainer diharuskan melengkapi data pokemon-pokemonnya), peta, tas, dan berbagai perlengkapan lainnya.

Dunia Pokemon terjadi di beberapa provinsi (region) yang saat ini terdiri dari Kanto, Johto, Hoenn, dan Sinnoh. Masing-masing region memiliki pokemon, gim, dan turnamen pokemon tersendiri.

Game-game Pokemon dirilis untuk handheld GameBoy, GameBoy Colour, GameBoy Advance, Nintendo DS, dan untuk console Nintendo 64, Game Cube, dan Nintendo Wii, yang kesemuanya adalah produk dari Nintendo. Game-game yang dirilis bervariasi dalam berbagai genre, dengan genre utama RPG.

Untuk animenya, Pokemon mengisahkan petualangan Ash Ketchum (Satoshi – nama Jepang), seorang anak laki-laki berumur sepuluh tahun dalam perjalanannya menjadi Pokemon Master, sebutan bagi juara liga Pokemon. Ash ditemani dengan Pikachu, seekor Pokemon tipe listrik yang berbentuk seperti tikus. Pikachu inilah yang kemudian menjadi maskot bagi tiap franchise Pokemon. Ketika orang membicarakan Pokemon, mereka pasti langsung tertuju pada makhluk mungil bersuara lucu ini.
Jadi, tertarik atau tidak? Kalau tertarik lebih baik belajar dulu pake pokemon simulator.
Bisa kalian download di alamat di bawah ini.
http://pok-mon-simulator.en.softonic.com/ 

0 komentar: